Sabtu, 25 Oktober 2014

Orientasi Saka Bakti Husada 2014


Hai kakak-kakak semua, lama tak berjumpa ya, maaf postingan ini terlambat untuk sharenya, hehehe
kegiatan Orientasi Saka ini telah dilangsungkan pada tanggal 12-13 Oktober 2014 di Gubug Pramuka Kwartir Cabang Kulon progo.
Acara penuh haru biru serta senyum bahagia ini terpuaskan dengan antusiasme dari para peserta untuk mengikuti kegiatan SBH KP. Bahkan, kegiatan ini telah memecahkan rekor sebelumnya, bukan hanya memecahkan rekor peserta yang mencapai hampir 90 peserta, tapi juga memecahkan rekor dimana para panitia adalah teman-teman yang kebanyakan adalah SMA / SMK kelas X. Tidak seperti yang sebelum-sebelumnya, kegiatan ini berfokus pada kekompakan antar peserta, bukan berfokus pada pengenalan Organisasi ini, karna peserta akan berubah pikiran jika dalam pelaksanaan kedepannya tidak sesuai dengan apa yang telah di informasikan.
Ya begitulah kami yang bersemangat untuk menjaga keutuhan Organisasi ini, Bukan, lebih tepatnya keluarga. Kegiatan ini sendiri terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi malam dan sesi pagi. Sesi malam berisi tentang penjelasan AD ART dan pergantian pengurus serta pelantikannya, banyak dari para calon pengurus yang mengeluhkan tentang kegiatan yang tak berjalan dengan lancar, semoga dengan kegiatan ini kami memiliki pintu yang tepat untuk melangkah kedepan. Amiin...
Dan untuk sesi pagi sampai siang,
kami adakan untuk open reqruitment anggota baru sebagai penerus perjuangan serta mencetak sebagai pemuda yang peduli akan kesehatan serta pemuda yang sanggup bersosialisasi tentang kesehatan. Pagi yang kami awali di acara tersebut sungguh sangat menyegarkan dengan ditemani angin yang sepoi-sepoi. Acara yang siap dimulai pada pukul 7.30 WIB ini kami awali dengan doa dan semangat. Satu persatu peserta orientasi berangkat beserta teman-temannya dengan dihiasi senyum yang ceria, tugas sudah menunggu kami didepan mata, setiap sie mulai berpencar pada posisi yang telah ditentukan. Saat acara akan dimulai dengan sangat terkejut kami menyadari bahwa ada peserta yang tersasar disuatu tempat, mungkin dia tak tau jika kegiatan ini berlangsung di Alun-alun Wates, dan benar saja, namun alasannya adalah karena peserta ini berasal-usul bukan dari Jawa namun bersekolah di sini. Begitulah cerita pagi yang mendebarkan, tak lama kamipun memulai acara satu persatu. Semua berjalan lancar dengan kondisi aman dan alam pun membantu kami dengan cerahnya hari itu. Banyak peserta yang antusias di acara tersebut dari awal sampai akhir acara. Seperti yang kami katakan tadi di awal, kami berfokus pada kekompakan kelompok, basic kami dalam kegiatan tersebut adalah Have fun namun tetap dalam batas kewajaran, karena kami ingat bahwa kami Pramuka memiliki peraturan yang tidak boleh dilanggar. dengan basic tersebut kami membuat acara dengan mempersiapkan Outbond dengan semaksimal mungkin agar kesenangan peserta tetap terjaga dan kecintaan kepada Saka Bakti Husada mulai terpupuk.
yaaaah begitulah sedikit tentang kegiatan Orientasi Saka Bakti Husada Kulon Progo 2014

Terimakasi kunjungannya,, dan jangan lupa tinggalkan pesan kesannya ya :-)

1 komentar: