Senin, 27 Oktober 2014

Hari Sumpah Pemuda

Salam sehat kakak-kakak, bertemu lagi dengan kami nih, oiya selamat hari sumpah pemuda ya.
Ngomong-ngomong tentang sumpah pemuda, apa sih yang kalian pikirkan tentang sumpah pemuda?
pastinya teringat dengan kejadian pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta) bukan...??
ya pastinya dong, tapi kali ini tidak, kali ini kami akan menceritakan kisah kami pada saat HSP (Hari Sumpah Pemuda). Mari cekidooot
Hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda, penuh pertanyaan bagi kami apa yang akan kami lakukan untuk menghormati hari besar nasional ini. Perlahan namun pasti kami mulai mencari jawaban untuk melakukan sesuatu yang setidaknya dapat berguna bagi negara tercinta ini. Alhamdulillah sekali, dengan berbangga hati kami diundang untuk mengikuti upacara di Sleman untuk memperingati Hari Sumpah Pramuka, dan penuh dengan kebanggaan pula bagi kami dapat melihat dan menyaksikan langsung bapak pemimpin Indonesia, ya meski hanya sebagai pasukan upacara tapi setidaknya kami memiliki kebanggaan tersendiri. Oiya, pada saat upacara tersebut bisa dibilang adalah RI 1, kenapa..?? Karena saat itu pula bapak Jokowi untuk pertama kalinya berdiri sebagai pembina upacara, sungguh waktu yang tepat.
Untuk mengikuti upacara tersebut kami dibutuhkan sekitar 50 pasukan, dengan semangat kami sanggupi ketentuan itu, banyak teman-teman baru yang sangat antusias sekali, tak seperti yang sebelum-sebelumnya hari ini kami akan berangkat membawa kebanggaan dan pulang membawa pengalaman, duuuuuh senangnya.
Mungkin di luar sana banyak dari anggota kami yang kecewa karena tak bisa ikut, dan mungkin juga jika mereka tau mereka tak dapat tempat untuk mengikuti upacara itu mereka akan kecewa, itu pasti!
Semua orang pasti kecewa jika tak mendapatkan kesempatan besar seperti ini. Tapi, kami harap dengan kekecewaan tersebut mereka dapat menjadi lebih semangat untuk mengikuti jejak teman-teman kita yang telah sukses meraih kesempatan ini. Kami harap mereka semakin ingin mengikuti dan meraih kesempatan yang akan datang, bukan hanya untuk kami, tapi juga kesempatan diluar sana. Karena itulah semangat pemuda Indonesia jaman dulu yang menginginkan kemerdekaan Indonesia.
Mari timbulkan semangat dan bangkitkan jiwa kemerdekaan bagi para pemuda Indonesia, karena pemudalah yang akan membawa negara ini menjadi baik atau buruk, dan pemudalah yang harusnya lebih membuktikan bahwa Indonesia bukanlah negeri yang buruk, buktikan kita bisa, buktikan kita sanggup sebagai pemuda Indonesia. Bukan hanya dengan otot tapi dengan otak juga harus sanggup. Karena Kami Adalah Pemuda Indonesia dan Kami Adalah Pramuka.

SUMPAH PEMUDA

KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH INDONESIA
KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA, MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA
KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA, MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA

Sekian dari kami, Selamat Hari Sumpah Pemuda, selamat menjalankan tugas sebagai pemuda Indonesia yang sanggup membawa negara ini menjadi yang lebih baik lagi, hidup dimulai dari kita, tak perlu lagi untuk membincangkan keserakahan para "tikus berdasi" jika kita tak bisa memulai langkah yang lebih baik.
Oke sekian.. Salam sehat


Terimakasi atas kunjungannya,, jangan lupa tinggalkan pesan-pesannya ya :-)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar