Sabtu, 16 Maret 2013

kenangan dimasa OR'13


Pernah gak terlintas dalam pikiran kita “Kenapa sih kita harus nglakuin ini semua? Kenapa kita harus capek-capek kayak gini?”
Pengorbanan tak selamanya hanya untuk orang-orang terkasih kita, orangtua kita, pacar, sahabat, teman, atau siapapun itu. Kadang pengorbanan itu demi hal yang sederhana, demi satu nama. Ya, seperti kita, berjuang, berkorban demi satu nama “SAKA BHAKTI HUSADA KULON PROGO”.
Kalian yakin gak kalo dibalik satu pengorbanan bisa saja kita mendapat berjuta-juta imbalan yang begitu berharga? Berharga bukan hanya uang, seseorang, maupun pangkat. Berharga bisa saja adalah rasa, rasa kita merasa puas dengan semua rasa capek yang akhirnya terbayar hanya karena melihat orang lain bahagia.
Biarkan saja mereka yang mencibir kita, “Kenapa harus merelakan waktu kita hanya untuk sebuah organisasi. Kenapa kalian gak bisa menentukan kegiatan yang kreatif sih?”. Itu karena mereka tak tau, mereka tak mendapatkan apa yang kita dapat, mereka tak merasakan apa yang kita rasakan. Dia yang berkata mungkin memiliki sudut pandang yang berbeda tentang arti kreatif dimasa sekarang. Kita akhirnya tau lebih bnyak tentang apa itu arti teman dalam hidup kita, arti pentingnya untuk bekerja sama, tau bagaimana cara menegur kesalahan orang lain, tau apa itu tanggung jawab, bahkan disini kita bisa melihat diri kita sendiri. Kekayaan ilmu pengetahuan dalam kamus kita menjadi bertambah, pengalaman kita menjadi semakin beragam. Kita akhirnya merasakan hangatnya hidup bersama-sama dalam kondisi yang seadanya. Kita sekarang tau kalau cinlok (cinta lokasi) itu tak hanya berlaku dalam dunia artis, dalam dunia pramuka juga ada. itu bukan hal yang tabu, karena kita memang sudah seharusnya menjadi dewasa dan boleh merasakan itu semua.
Kita bagaikan anak yang tak memiliki ayah dan ibu lagi. Menjalankan semuanya hanya dengan modal semangat dan kebersamaan. Kita memang belum bisa seperti mereka yang berjalan dengan anggun di atas catwalk. Tak apa, kita bisa, kita pasti bisa. lihatlah diri kita, kita kuat, kita pandai, kita kreatif. Nyatanya kita bisa merealisasikan setumpuk proker tahunan kita. Bahkan di tahun 2013 ini teman-teman telah memecahkan rekor Open Recruitment dengan peserta terbanyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2012 yang lalu teman-teman juga telah mengukir prestasi yang tak ternilai harganya. Itu semua karena kerja keras, semangat, kebersamaan, dan cinta kita terhadap SAKA BAKTI HUSADA.
Dalam wadah organisasi ini kita menemukan keberagaman yang kompleks. Ada diantara kita yang berjiwa humor tinggi, religius, kreatif, punya kecerdasan dalam bermusik, ada yang pandai bebicara, ada yang pendiam, ada-ada aja. Banyak banget kecerdasan, minat, dan kesukaan, yang berbeda-beda, itu semua adalah kekayaan kita, kekayaan SAKA BAKTI HUSADA KULON PROGO.
Buat SAKA BAKTI HUSADA KULON PROGO makasih ya, udah ngasih kita temen-temen yang baik banget, udah ngasih kita banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Makasih ya udah rela kita tulis dalam hati kita. Jaya terus buat SAKA BAKTI HUSADA KULON PROGO. Kita ada karena sehat, kita hidup karena sehat

dipost oleh deny astiwi pada saka bakti husada KP
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar